Penentuan Indikator Kemiskinan Berdasarkan Dimensi Kualitas Kesehatan Dan Kualitas Ekonomi Menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) Di Provinsi Sumatera Utara.

Yumna, Yaumi (2020) Penentuan Indikator Kemiskinan Berdasarkan Dimensi Kualitas Kesehatan Dan Kualitas Ekonomi Menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) Di Provinsi Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi YAUMI YUMNA (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kemiskinan adalah salah satu masalah dalam perekonomian Indonesia yang Kompleks dan mendasar. Kemiskinan merupakan suatu kondisi dimana seseorang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Perlu dicari solusi untuk mengatasi atau paling tidak mengurangi tingkat kemiskinan. Untuk mengatasi masalah kemiskinan, perlu diperhatikan indikator-indikator yang mempengaruhi tingkat kemiskinan. Pada penelitian ini kemiskinan dipandang melalui dua dimensi, yaitu Kualitas Kesehatan dan Kualitas Ekonomi. Penelitian ini dilakukan untuk menentukan indikator kemiskinan berdasarkan dimensi kualitas kesehatan dan kualitas ekonomi dengan metode Confirmatory Factor Analysis (CFA). Confirmatory Factor Analysis (CFA) adalah digunakan secara unidimensional untuk mengidentifikasi variabel indikator yang dapat mengukur kualitas kesehatan dan kualitas ekonomi. Analisis yang digunakan adalah 25 Kabupaten dan 8 kota di Provinsi Sumatera Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas kesehatan dapat diukur melalui 10 indikator dan kualitas ekonomi dapat diukur juga melalui 10 indikator.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemiskinan, Kualitas Kesehatan, Kualitas Ekonomi, Confirmatory Factor Analysis (CFA)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 10 Feb 2022 08:58
Last Modified: 10 Feb 2022 08:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13660

Actions (login required)

View Item View Item