Pengaruh Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga terhadap Pembentukan Karakter Anak di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung

Rangkuti, Siti Aisyah (2020) Pengaruh Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga terhadap Pembentukan Karakter Anak di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AISYAH PDF.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan agama Islam dalam keluarga terhadap pembentukan karakter anak di kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regeresi linear sederhana, yang mana dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui pengaruh pendidikan agama Islam dalam keluarga terhadap pembentukan karakter anak. Berdasarkan nilai uji T Independent Sample Test diketahui nilai sebesar 0.088 > 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yaitu terdapat pengaruh pendidikan agama Islam dalam keluarga terhadap pembentukan karakter anak di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga, Pembentukan Karakter anak
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 10 Feb 2022 08:40
Last Modified: 10 Feb 2022 08:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13657

Actions (login required)

View Item View Item