Ritonga, Delila Arifah (2019) Pengaruh metode bercerita terhadap kecerdasan interpersonal anakusia dini 5-6 tahun di Raudhatul Athfal (RA) Al-Kamal Laut Dendang T.A. 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di RA Al-Kamal Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, pada tanggal 25 sampai 06 April 2019, Jenis penelitian yang dilakukanadalahpenelitianeksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian ini menggunakan Quasi Experimental Designsdengan desain Non Equevalent Control Group Design. Populasi sebanyak 30 anak dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Total Sampling, sehingga seluruh populasi dijadikan sebagai sampel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kecerdasan Interpersonal anak (2) Kecerdasan Interpersonal anak menggunakan metode bercerita(3) Pengaruh yang signifikan metode berceritaterhadap kecerdasan Interpersonal anak di RA Al-Kamal Laut Dendang T.A. 2018/2019. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini 5-6 Tahun. Hal ini dibuktikan melalui data yang didapat dari hasil observasi kecerdasan Interpersonal anak yang nilai rata-rata awal 17,2 menjadi 42,3333. Dan dibuktikan juga melalui uji hipotesis dimana thitung> ttabel yaitu 19,435 >2,145
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Bercerita, Kecerdasan Interpersonal |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Yuliarita Yuliarita |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 08:43 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 08:43 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13643 |
Actions (login required)
View Item |