Sembiring, Veriyani Gema Sari (2016) Hubungan gaya kepemimpinan Kepala Madrasah dan pola komunikasi organisasi dengan motivasi kerja guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta Annur Medan Labuhan. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.
|
Text
Tesis Veriyavi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1)Apakah ada hubungan gaya kepemimpinan kepala madrasah dengan motivasi kerja guru di MIS Annur Medan Labuhan? (2)Apakah ada hubungan pola komunikasi organisasi dengan motivasi kerja guru di MIS Annur Medan labuhan? (3)Apakah ada hubungan gaya kepemimpinan kepala madrasah dan pola komunikasi organisasi dengan motivasi kerja guru di MIS Annur Medan Labuhan. Tujuan penelitian ini adalah: (1)Untuk mengetahui hubungan gaya kepemimpinan kepala madrasah dengan motivasi kerja guru; (2)Untuk mengetahui hubungan antara pola komunikasi organisasi dengan motivasi kerja guru; (3)Untuk mengetahui hubungan gaya kepemimpinan kepala madrasah dan pola komunikasi organisasi secara bersama-sama dengan motivasi kerja guru. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasi. Populasi penelitian adalah guru MIS Annur Kecamatan Medan Labuhan yang berjumlah 33 orang. Sampel yang digunakan berjumlah 33 orang yang diambil dengan menggunakan total sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner Skala Likert untuk ketiga variabel. Data penelitian ini dianalisis menggunakan korelasi dan regresi untuk menguji hubungan persepsi gaya kepemimpinan kepala madrasah dan pola komunikasi dengan motivasi kerja guru. Hasil analisis data menunjukkan: (1)Terdapat hubungan positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan kepala madrasah dengan motivasi kerja guru MIS Annur Medan Labuhan. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,394 dengan level signifikan alpha sebesar 0,05. (2)Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pola komunikasi organisasi dengan motivasi kerja guru MIS Annur Medan Labuhan. Koefisien korelasi yang diperoleh 0,476 dengan level signifikan alpha sebesar 0,05. (3)Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan kepala madrasah dan pola komunikasi organisasi secara bersama sama dengan motivasi kerja. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,589 dengan level signifikansi alpha sebesar 0,05. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Ŷ = 0,375 + 0,361X1 + 0,806X2.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 14 Mar 2017 02:00 |
Last Modified: | 14 Mar 2017 08:53 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1363 |
Actions (login required)
View Item |