Fungsi Manajemen Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara

Husna, Hardatul (2021) Fungsi Manajemen Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
JILID SKIRPSI HARDATUL HUSNA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meninjau tentang bagaimana penerapan fungsi manajemen dalam meningkatkan kinerja pegawai kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara? Kemudian pokok masalah tersebut diuraikan dalam beberapa sub masalah atau pertanyaan dalam penelitian ini, yaitu: 1) bagaimana penerapan fungsi manajemen dalam meningkatkan kinerja pegawai kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara? 2) Bagaimana peluang dan tantangan dalam penerapan fungsi manajemen dakwah dalam meningkatkan kinerja pegawai kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara? Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah: pendekatan manajemen. Adapun sumber data primer penelitian ini adalah Kepala kantor Urusan Agama, ketua departemen dan staf pegawai KUA Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara. Selanjutnya, metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan fungsi manajemen dakwah dalam meningkatkan kinerja pegawai kantor Urusan Agama di Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara ada empat yaitu,Perencanaan meliputi, rencana jangka panjang dan rencana jangka pendek. Pengorganisasian meliputi, spesialisasi kerja dan departementalisasi. Penggerakan meliputi, pemberian motivasi, melakukan bimbingan dan menjalin komunikasi. Pengawasan meliputi, pengawasan langsung dan ketepatan waktu. Adapun peluangnya yaitu, terciptanya disiplin kerja dan sumber dayamanusia dengan latar belakang pendidikan Sarjana hingga Magister dapat menunjang efektifnya pekerjaan, serta tantangannya yaitu, minimnya fasilitas kantor. perbedaan persepsi serta rendahnya potensi pegawai dalam bidang komputer.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Feb 2022 09:10
Last Modified: 08 Feb 2022 09:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13620

Actions (login required)

View Item View Item