Pengaruh Kontribusi Usaha Ternak Ayam Broiler Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Studi Kasus Desa Durian Kecamatan Pantai Labu

Antoni, Putri Nanda (2021) Pengaruh Kontribusi Usaha Ternak Ayam Broiler Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Studi Kasus Desa Durian Kecamatan Pantai Labu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi putri nanda antoni finish.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat sebelum dan sesudah adanya usaha ternak ayam broiler. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 30 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah paired sample t-test dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil uji hipotesis paired t-test membuktikan bahwa adanya usaha ternak ayam broiler terdapat perbedaan signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Durian sebesar 0,510 (51%). Paired sample t-test menunjukkan (1) Paired Sample Statistics terdapat perbedaan sebelum dan sesudah adanya ternak ayam dengan nilai mean naik dari 39,27 menjadi 39,40. (2) paired sample correlation terdapat perbedaan sebelum dan sesudah adanya usaha ternak ayam dengan nilai signifikansi sebesar 0,614 dimana nilai ini lebih besar dari 0,05. (3) paired sample test terdapat perbedaan antara sebelum dan sesudah adanya usaha ternak ayam dengan nilai sig. 2(tailed) 0,692 dimana nilai ini lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa dengan adanya usaha ternak ayam broiler mempunyai perbedaan signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Feb 2022 08:44
Last Modified: 08 Feb 2022 08:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13616

Actions (login required)

View Item View Item