Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Otentikasi Tabungan Dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Terhadap Kepuasan Nasabah Pensiun (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Tanjung Balai)

Limbong, Tiya Rafidah (2021) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Otentikasi Tabungan Dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Terhadap Kepuasan Nasabah Pensiun (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Tanjung Balai). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Full Tiya Rafidah Limbong.pdf

Download (866kB) | Preview

Abstract

Program pensiun Taspen adalah program yang memberikan penghasil kepada penerima pensiun setiap bulan sebagai jaminan hari tua dan penghargaan atas jasa-jasa Pegawai Negeri Sipil selama bertahun-tahun bekerja dalam dinas Pemerintah. Dengan kualitas (tangibles, emphaty, dan rerliability), penelitian ini pertama bertujuan mengetahui tangibles berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pensiun. Kedua mengetahui reliability berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pensiun. Ketiga mengetahui emphaty berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pensiun. Dan keempat mengetahui tangibles, emphaty, dan rerliability berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pensiun secara simultan. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan assosiatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa t hitung dengan hasil 5,765 dengan t tabel 1,684 (t hitung > t tabel) dan nilai signifikansi hasil 0,00 < 0,05 dan dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan pada nasabah pensiun dengan tangibles, emphaty, dan rerliability.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 07 Feb 2022 09:02
Last Modified: 07 Feb 2022 09:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13601

Actions (login required)

View Item View Item