Manajemen Kepemimpinan Thariqat Naqsyabandiyah Annashiriyah Jabal Abi Qubis Desa Selayang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat

Fadli, M. Haris Al (2021) Manajemen Kepemimpinan Thariqat Naqsyabandiyah Annashiriyah Jabal Abi Qubis Desa Selayang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
M. Haris Al Fadli S.sos-dikonversi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian saya ini adalah penelitian kualitatif, yang ingin dicapai adalah:1).Untuk mengetahui Manajemen Kepemimpinan Thariqat Naqsyabandiyah Annashiriyah Jabal Abi Qubis desa Selayang kecamatan Selesai kabupaten Langkat, 2). Untuk mengetahui hambatan apa yang dihadapai dalam menjalankan kepemimpinan Thariqat Naqsyabandiyah Annashiriyah Jabal Abi Qubis desa Selayang kecamatan Selesai Kabupaten Langkat 3). Untuk mengetahui solusi apa yang ditimbulkan untuk menghadapi hambatan persoalan dalam menjalankan Manajemen Kepemimpinan Thariqat Naqsyabandiyah Annashiriyah Jabal Abis Qubis desa Selayang kecamatan Selesai Kabupaten Langkat. Untuk mencapai tujuan penelitian ini, maka penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah Tuan Guru Thariqat Naqsyabandiyah Annashiriyah Khalifah Thariqat Naqsyabandiyah Annashiriyah, Jamaah Thariqat Naqsyabandiyah Annashiriyah, Masyarakat setempat desa Selayang. Hasil penelitian ini bahwasanya Manajemen Thariqat Naqsyabandiyah diterapkan oleh pemimpin Thariqat Naqsyabandiyah Annashiriyah untuk menjalanakan kegiatan Thariqat dengan sebaik mungkin, Thariqat Naqsaybandiyah sebagai sarana untuk bertaubat Mendekatakan diri ke pada yang Maha Kuasa tentu memilik manajemen yang baik. Mengatur segala kegiatan dalam Thariqat Naqsyabandiyah yang dilakukan oleh Mursyid dan dibantu oleh para Khalifah Thariqat Naqsayabandiyah. Penyebaran ajaran Thariqat naqsayabandiyah terus dikembangkan ke berbagai kota di Sumatra utara hingga keluar provinsi. Berbagai macam hambatan yang terjadi dalam menjalanakan Kepemimpinan Thariqat Naqsayabandiyah akan tetapi, dapat mengatasi problem dengan sangat baik dangan menggunakan solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X8 ALIRAN DAN SEKTE
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 07 Feb 2022 08:53
Last Modified: 07 Feb 2022 08:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13600

Actions (login required)

View Item View Item