Analisis Undang-Undang Nomor 6. Tahun 2014 Tentang Desa Terhadap Pelaksanaan Pembangunan Dan Tugas Kepala Desa (Studi Kasus Desa Jatimulyo Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai Dan Fiqih Siyasah)

Ramawati, Ramawati (2021) Analisis Undang-Undang Nomor 6. Tahun 2014 Tentang Desa Terhadap Pelaksanaan Pembangunan Dan Tugas Kepala Desa (Studi Kasus Desa Jatimulyo Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai Dan Fiqih Siyasah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAMAWATI OKEE-dikonversi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tugas seorang kepala Desa sebagai kepala pemerintahan Desa harus dapat menjalankan tugas pokoknya sebagai pemimpin dan mengkoordinasikan pemerintahan Desa dalam melaksanakan pembangunan desa. Kepeminpinan kepala Desa juga merupakan salah satu aspek yang menonjol dan berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan desa. Kepala desa dalam menjalankan urusannya dibantu oleh perangkat desa, sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan desa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana analisis undang-undang No 6 tahun 2014 tentang desa, bagaimana pelaksanaan pembangunan dan tugas kepala desa desa Jatimulyo terhadap analisis Undang-Undang No 6 tahun 2014, Bagaimana analisis fiqih siyasah terhadap pembangunan dan tugas kepala desa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual.Sumber data penelitian ini ada tiga jenis yaitu sumber data primer, data sekunder dan data tersier. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, study pustaka dan dokumentasi. Kemudian teknis analisis data menggunakan data kualitatif. Tinjauan fiqih siyasah terhadap tugas kepala desa dalam pelaksanaan pembangunan desa tugasnya secara umum kurang optimal sehingga kurang amanah dan kurang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas berdasarkan wewenang dan kewajibannya sebagai kepala desa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Feb 2022 07:28
Last Modified: 04 Feb 2022 07:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13572

Actions (login required)

View Item View Item