Strategi Komunikasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Medan Dalam Mensosialisasikan Program Unggulan Tri Sukses Generus

Rohman, Imam Fadlu (2021) Strategi Komunikasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Medan Dalam Mensosialisasikan Program Unggulan Tri Sukses Generus. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
FILE SKRIPSI IMAM FADLU ROHMAN KPI-A.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Medan Dalam Mensosialisasikan Program Unggulan Tri Sukses Generus, strategi komunikasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Medan Dalam Mensosialisasikan Program Unggulan Tri Sukses Generus sesuai dengan fungsi komunikasi Islam, program Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Medan Dalam Mensukseskan Program Unggulan Tri Sukses Generus, dan hambatan dan keberhasilan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Medan Dalam Mensosialisasikan Program Unggulan Tri Sukses Generus. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif agar penyajian data dalam bentuk teks yang naratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi yang dibangun oleh DPD LDII Kota Medan dalam mensosialisasikan program unggulan tri suskses generusnya sesuai dengan fungsi-fungsi komunikasi Islam, diantaranya yaitu strategi komunikasi LDII Kota Medan Melalui Acara CAI (Cinta Alam Indonesia) yang sesuai dengan Fungsi Sosialisasi, staretgi komunikasi melalui pengajian-pengajian rutn berdasarkan tingkatan usia yang sesuai dengan Fungsi Bimbingan. Kemudian programprogram LDII Kota Medan dalam mensukseskan program tri sukses generus yaitu program festival anak soleh, evaluasi program persemester, tahfidz Alquran, kemandirian, dan olahraga fisik. Adapun hambatan dan keberhasilannya yaitu hambatannya itu terjadi kesalahpahaman pendapat dari setiap stakeholder dan keberhasilannya anak-anak generasi penerus itu tingkat minat untuk melanjutkan pendidikannya ke pondok pesantren lumayan tinggi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Feb 2022 04:59
Last Modified: 04 Feb 2022 04:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13563

Actions (login required)

View Item View Item