Peran Organisasi Remaja Masjid Al-Amin dalam Membina Akhlak Remaja pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Sidodadi Kecamatan Biru-Biru Kabupaten Deli Serdang

Rohimah, Nur (2021) Peran Organisasi Remaja Masjid Al-Amin dalam Membina Akhlak Remaja pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Sidodadi Kecamatan Biru-Biru Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR ROHIMAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Organisasi Remaja Masjid merupakan suatu organisasi yang dijalankan oleh sekelompok remaja yang ada di dalam masyarakat. Remaja Masjid memiliki banyak peran terhadap situasi dan kondisi masyarakat di lingkungannya terutama perannya dalam pembinaan akhlak. Akhlak bagi umat islam merupakan faktor yang sangat penting dalam membangun umat manusia yang sejati, karena akhlak akan membentuk watak dan perilaku umat manusia agar selalu taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran yang dilakukan oleh Remaja Masjid Al-Amin dalam membina akhlak remaja di Desa Sidodadi Kecamatan Biru-Biru, faktor-faktor yang mendorong dalam pembentukan akhlak remaja, serta pembinaan akhlak pada remaja yang dilakukan oleh remaja masjid Al-amin Desa Sidodadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Alat pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik penjamin keabsahan data menggunakan triangulasi dan teknik analisis data dengan menggunakan cara berfikir induktif. Remaja masjid dengan berbagai kegiatan dalam bidang agama, pasti akan menghasilkan perubahan yang positif untuk mengembangkan bakat-bakat yang masih tersembunyi. Oleh karena itu dengan dukungan dari seluruh masyarakat, Remaja Masjid berusaha untuk ikut serta dalam meningkatkan kegiatan positif pada remaja.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Organisasi Remaja Masjid, Akhlak Remaja
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Jan 2022 08:57
Last Modified: 27 Jan 2022 08:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13478

Actions (login required)

View Item View Item