Giovani, Fahzar (2021) Hubungan Pengetahuan Isi Piringku Dengan Status Gizi Di SD Swasta Patria Al–Ittihadiyah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI FAHZAR GIOVANI 0801162049-dikonversi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Upaya perbaikan gizi bertujuan untuk meningkatkan status gizi masyarakat, diprioritaskan pada kelompok masyarakat resiko tinggi yaitu golongan bayi, balita, usia sekolah, remaja, ibu hamil dan ibu menyusui serta usia lanjut. Penelitian ini menggunakan metode survey pendekatan kuantitatif, sampel penelitian ini adalah 56 siswa/siswi. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui Hubungan Pengetahuan Isi Piringku Dengan Status Gizi di SD Swasta Patria Al Ittihadiyah Percut Sei Tuan serta mengetahui pengetahuan siswa/siswi mengenai Isi Piringku untuk mencukupi status gizi. Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai informasi kepada khalayak ramai ataupun masyarakat tentang betapa pentingnya mengetahui tentang Isi Piringku sebagai pedoman gizi seimbang terbaru untuk dijadikan sebagai pacuan dalam menjaga dan mengontrol makan untuk pertumbuhan anak, dan sebagai tambahan informasi, bahan kajian ilmu pengetahuan, bahan masukan kegiatan bagi pihak sekolah SD Swasta Patria Al Ittihadiyah Percut Sei Tuan. Berikut hasil dari penelitian yang diperoleh dari 56 responden yang mengetahui slogan isi piringku dengan kategori baik adalah 14 responden, lalu yang mengetahui slogan isi piringku dengan kategori cukup adalah 13 responden, dan yang mengetahui slogan isi piringku dengan kategori kurang yaitu meliputi 29 responden. Dan status gizi responden diperoleh kurus yaitu 27 responden, normal meliputi 18 responden, dan gemuk meliputi 11 responden.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 613 Personal Health & Safety |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 06:35 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 06:35 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13460 |
Actions (login required)
View Item |