Hidayat, M (2021) Pola Pembinaan Karakter Siswa Di MTs Ex PGA Proyek Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi M.Hidayat selesai.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di MTs Ex Pga Proyek Univa Medan. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui 1) Karakter siswa di MTs Ex Pga Proyek Univa Medan 2) Cara guru membina dalam membentuk karakter siswa di MTs Ex Pga Proyek Univa Medan 3) Pola dan teknik guru ips membina karakter siswa di MTs Ex Pga Univa Medan. Subek dari penelitian ini adalah kepala sekolah, guru dan siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpalan data dalam penelitian ini menggunakan pengamatan langsung/observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap pola pembinaan karakter siswa di MTs Ex Pga Proyek Univa Medan. Analisis data menggunakan tiga tahapan proses, yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa 1)Karakter siswa yang ada di MTs Ex Pga Proyek Univa Medan sangat beragam dan mempunyai ciri khas masing-masing 2)Cara guru dalam membina karakter siswa di MTs Ex Pga Proyek Univa Medan yaitu dengan cara rutin memberikan motivasi-motivasi kepada siswa di sela-sela proses belajar mengajar berlangsung 3)Pola dan teknik guru ips dalam membina karakter siswa yaitu dengan selalu mengaitkan pembelajaran ips seperti pelajaran sosiologi dalam materi perubahan sosial yang membahas interaksi secara langsung maupun tidak langsung. Selain dalam pembelajaran juga melalui ekstrakulikuler pramuka yang ada di sekolah MTs Ex Pga Univa Medan
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Pembinaan, Guru, Karakter Siswa |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 04:22 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 05:26 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13456 |
Actions (login required)
View Item |