Pola Kepemimpinan Pengurus Badan Kenaziran Masjid Ar-Rahman Dusun Ii Tembung Dalam Meningkatkan Kesadaran Jemaah Untuk Berkurban Dan Berinfak

Saleh, Rahmat (2021) Pola Kepemimpinan Pengurus Badan Kenaziran Masjid Ar-Rahman Dusun Ii Tembung Dalam Meningkatkan Kesadaran Jemaah Untuk Berkurban Dan Berinfak. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
JILID SKRIPSI RAHMAT SALEH I NEW.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola kepemimpinan pengurus Badan Kenaziran Masjid Ar-Rahman Dusun II Tembung dalam meningkatkan kesadaran jemaah untuk berkurban dan untuk mengetahui pola kepemimpinan pengurus Badan Kenaziran Masjid Ar-Rahman Dusun II tembung dalam meningkatkan kesadaran jemaah untuk berinfak. Penelitian ini di laksanakan di Masjid Ar-Rahman Dusun II Tembung. Temuan penelitian ini sebagai berikut : (1) pola kepemimpinan yang di terapkan pengurus Badan Kenaziran Masjid Ar-Rahman Dusun II Tembung ialah dengan pola kepemimpinan demokratis, (2) pola kepemimpinan pengurus Badan Kenaziran Masjid Ar-Rahman dalam meningkatkan kesadaran jemaah untuk berkurban dan berinfak ialah dengan pola kepemimpinan demokratis dan melibatkan pengurus Masjid dalam pengambilan keputusan. Dalam meningkatkan kesadaran jemaah untuk berkurban pengurus Badan Kenaziran Masjid Ar-Rahman Dusun II Tembung membentuk beberapa program- program kerja antara lain: pembentukan panitia kurban, pembentukan program- program kerja panitia kurban, kemudian dalam meningkatkan kesadaran jemaah untuk berinfak pengurus Badan Kenaziran Masjid Ar-Rahman: menyediakan informasi yang jelas, pendayagunaan uang infak tepat sasaran penyediaan kotak infak, melakukan pemungutan infak mingguan, penyelenggaraan PHBI dan rapat evaluasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.22 Masyarakat Da’wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 26 Jan 2022 07:41
Last Modified: 26 Jan 2022 07:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13437

Actions (login required)

View Item View Item