Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Multiguna Sepeda Motor Dalam Menarik Minat Nasabah Menabung Di Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Pembantu Binjai

Lestari, Rena Ayu (2021) Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Multiguna Sepeda Motor Dalam Menarik Minat Nasabah Menabung Di Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Pembantu Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Rena Ayu Lestari (0503173305).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Multiguna Sepeda Motor Dalam Menarik Minat Nasabah Menabung di Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Pembantu Binjai”. Penelitian pada skripsi ini memiliki tujuan untuk mengetahui proses dari strategi pemasaran pada pembiayaan multiguna sepeda motor dalam mencapai target kerja perusahaan dan meningkatkan minat nasabah menabung dengan menggunakan analisis SWOT sebagai metode penelitiannya. Hasil analisis ini didapat dari analisis faktor internal (IFAS) yang terdiri dari kekuatan (Strength) dan kelemahan (weakness) dan analisis faktor eksternal (EFAS) peluang (opportunities) dan ancaman (threat) yang akan memberikan masukan strategi kepada Bank Sumut Syariah KCP Binjai. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode filsafat postpositivisme dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa metode wawancara, observasi, dokumentasi serta kuesioner yang digunakan untuk teknik analisis SWOT. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Bank Sumut Syariah KCP Binjai berada pada kuadran I (agresif) yang mengindikasikan bahwa Bank Sumut Syariah KCP Binjai memiliki kekuatan dan peluang sehingga perusahaan dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk mendukung perkembangan dan kebijakan pertumbuhan secara signifikan pada Bank Sumut Syariah KCP Binjai.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 26 Jan 2022 06:18
Last Modified: 27 Jan 2022 05:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13423

Actions (login required)

View Item View Item