Penerapan Prinsip-Prinsip Manajemen Di Yayasan Pendidikan Rumah Qur'an El-Tahfidz_Qu Desa Pematang Rambai Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara

Wirdani, Alfiana (2021) Penerapan Prinsip-Prinsip Manajemen Di Yayasan Pendidikan Rumah Qur'an El-Tahfidz_Qu Desa Pematang Rambai Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi Alfiana Wirdani.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Prinsip-Prinsip Manajemen di Yayasan Pendidikan Rumah Qur'an El-Tahfidz_Qu Desa Pematang Rambai Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara. Pokok permasalahan skripsi ini adalah bagaimana penerapan prinsip manajeme, hambatan yang terjadi dalam proses penerapan prinsip-prinsip manajemen di Yayasan Pendidikan Rumah Qur'an El-Tahfidz_Qu Desa Pematang Rambai Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prinsip-prinsip manajemen dan hambatan yang terjadi dalam proses penerapan prinsip-prinsip manajemen di Yayasan Pendidikan Rumah Qur'an El-Tahfidz_Qu Desa Pematang Rambai Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara dengan menggunakan metode penelitian kualitatif melalui cara observasi dan wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu adanya penerapan prinsip-prinsip manajemen yakni : perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating), dan pengawasan (controlling). Terdapat hambatan dan solusi terhadap penerapan prinsip-prinsip manajemen yakni yakni: faktor peserta didik, faktor tenaga pendidik, dan faktor eksternal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 307 Communities
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 25 Jan 2022 07:55
Last Modified: 25 Jan 2022 07:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13401

Actions (login required)

View Item View Item