Bimbingan Agama Pada Video Instagram Ustadz Hanan Attaki Dalam Memotivasi Pengamalan Agama Followers Pengguna Media Sosial Instagram

Harahap, Dahrina Muliyani (2021) Bimbingan Agama Pada Video Instagram Ustadz Hanan Attaki Dalam Memotivasi Pengamalan Agama Followers Pengguna Media Sosial Instagram. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DAHRINA MULIYANI HARAHAP (FINAL).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bimbingan agama pada video Instagram ustadz Hanan Attaki dalam memotivasi pengamalan agama Followers pengguna media sosial Instagram dan untuk mengetahui dampak terhadap Followers Instagram Ustadz Hanan Attaki dalam memotivasi diri untuk pengamalan agama. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi yang diperoleh langsung dari sasaran penelitian maupun catatan dari sumber yang terkait dengan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa, (1) Bimbingan agama Pada Video Instagram Ustadz Hanan Attaki dalam memotivasi pengamalan agama pada followers pengguna media sosial Instagram, secara garis besar yaitu ada 8 video yang diambil disesuaikan dengan permasalahan-permasalahan para followers, diantaranya judul-judul video tersebut yaitu : Mahkota Wanita, Taubat Berbuah Nikmat, Efek Dosa Dalam Kehidupan Kita, Memperbaiki Diri, Indikator Ketenangan, Allah Suka Dimintai, Berjuta Kebaikan Sabar, Saat Merasa Lemah Ingat Allah. Judul-judul video tersebut diambil karena sesuai dengan permasalahan yang dihadapi followers agar lebih memotivasi diri untuk melaksanakan pengamalan-pengamalan agama, bimbingan agama berdasarkan pada video Instagram ini sangat praktis serta membantu followers agar berubah menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya. (2) Dampak terhadap pengikut (Followers) instagram Ustadz Hanan Attaki dalam memotivasi diri untuk pengamalan agama secara garis besar pada umumnya adalah berdampak positif (baik). Dampak yang dirasakan pengikut (followers) Instagram Ustadz Hanan Attaki yaitu baik, karena sudah mengikuti Instagram Ustadz Hanan Attaki menjadi banyak perubahan pada diri, serta memotivasi diri sendiri agar meninggalkan perbuatan-perbuatan dosa yang pernah dilakukan, dan tidak akan pernah mengulanginya. Selain itu juga menambah wawasan ilmu keagamaan serta lebih istiqamah untuk tetap taat dan bertakwa kepada Allah Swt.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X5 AKHLAK DAN TASAWUF > 2X5.1 Ahlak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 25 Jan 2022 07:44
Last Modified: 25 Jan 2022 07:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13399

Actions (login required)

View Item View Item