Tinjauan Fiqh Siyasah Tentang Partisipasi Politik Masyarakat Dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020 Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Kec. Medan Maimun)

Sihombing, Anggi Nita Sari (2021) Tinjauan Fiqh Siyasah Tentang Partisipasi Politik Masyarakat Dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020 Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Kec. Medan Maimun). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
(SKRIPSI ANGGI NITA SARI SIHOMBING)-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tinjauan fiqh siyasah terdahap pemilihan kepala daerah khususnya di kecamatan Medan Maimun, mengenai hal tersebut tinjauan fiqh siyasah terletak pada siyasah Dusturiyah yang mana di dalam siyasah dusturiyah mengatur tentang demokrasi yaitu pada pemilu yang dilakukan dengan cara pemilihan dan hasil suara terbanyak. Kemudian bagaimana minat partisipasi politik masyarakat kecamatan Medan Maimun terhadap pemilihan wali kota dan wakil wali kota medan pada tahun 2020, faktor yang mempengaruhi minat partisipasi masyarakat kecamatan Medan Maimun. Karena tingkat partisipasi masyarakat kecamatan Medan Maimun terbilang sangat rendah dan termasuk kecamatan terendah sekota Medan. Berdasarkan hasil pemilihan kemarin tercatat bahwa tingkat partisipasi kecamatan medan maimun hanya di angka 38.58%, metode penelitian yang digunakan adalah yuridis empiris dengan pendekatan kualitatif, yang di mana peneliitian tersebut di lakukan secara lapangan dan langsung memperoleh data, mengolah data dari hasil penelitian lapangan tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 307 Communities
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 25 Jan 2022 05:04
Last Modified: 25 Jan 2022 05:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13385

Actions (login required)

View Item View Item