Pengaruh Model Pembelajaran Self Organized Learning Enviroments (Sole) E–Learning Melalui Aplikasi Zoom Dan Google Classroom Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Dan Kemampuan Disposisi Matematis Pada Materi Integral Kelas Xi Ipa Man 1 Medan T.P 2020–2021

Hasanah, Nuraini (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Self Organized Learning Enviroments (Sole) E–Learning Melalui Aplikasi Zoom Dan Google Classroom Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Dan Kemampuan Disposisi Matematis Pada Materi Integral Kelas Xi Ipa Man 1 Medan T.P 2020–2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURAINI HASANAH 0305172115.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemampuan disposisi matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021, 2) Pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021, 3) Pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom kemampuan disposisi matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen. Populasinya yaitu seluruh siswa kelas XI MIA sebanyak 12 kelas. Sampel penelitian ini yaitu kelas XI MIA 1 sebanyak 36 siswa dan kelas XI MIA 2 sebanyak 38 siswa. Pengumpulan data melibatkan instrument test kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket kemampuan disposisi matematis. Analisis data yang digunakan adalah pengujian hipotesis uji t. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemampuan disposisi matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021 dengan nilai thitung > ttabel , sebesar nilai thitung = 3,251 dan ttabel = 1,993 dalam taraf (α = 0,05), 2) Terdapat pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021, dengan nilai thitung > ttabel , sebesar thitung = 3,251 dan ttabel = 1,993 dalam taraf (α = 0,05), 3) Terdapat pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom kemampuan disposisi matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021 dengan nilai thitung > ttabel sebesar thitung = 3,251 dan ttabel = 1,993 dalam taraf (α = 0,05).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 25 Jan 2022 04:01
Last Modified: 25 Jan 2022 04:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13372

Actions (login required)

View Item View Item