Manajemen Ektrakurikuler Pramuka dalam Membentuk Kedisiplinan Siswa di SMP Negeri 35 Medan

Arista, Aprilia Suci (2021) Manajemen Ektrakurikuler Pramuka dalam Membentuk Kedisiplinan Siswa di SMP Negeri 35 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI APRILIA SUCI ARISTA REPOSITORI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan: (1) untuk mengetahui perencanaan ektrakurikuler pramuka dalam membentuk kedisiplinan siswa di SMP Negeri 35 Medan, (2) untuk mengetahui pelaksanaan ektrakurikuler pramuka dalam membentuk kedisiplinan siswa di SMP Negeri 35 Medan, (3) untuk mengetahui evaluasi ektrakurikuler pramuka dalam membentuk kedisiplinan siswa di SMP Negeri 35 Medan, (4) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam membentuk kedisiplinan siswa melalui ekstrakurikuler pramuka di SMP Negeri 35 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan penelitian ini yaitu kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, wali kelas dan pembina pramuka.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Ektrakurikuler Pramuka, Kedisiplinan Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.8 Students (kelaskan di sini kegiatan ekstra kurikuler, OSIS, dsb.), Note: Untuk Pramuka kelaskan di: 369
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Jan 2022 02:46
Last Modified: 25 Jan 2022 02:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13363

Actions (login required)

View Item View Item