Harahap, Rizky Prima Suci (2021) Strategi Humas PT. Jasa Raharja Perwakilan TK II Padangsidimpuan Dalam Meningkatkan Pemahaman Masyarakat Terhadap Klaim Kecelakaan Lalu Lintas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
SKRIPSI RIZKY PRIMA10.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
PT. Jasa Raharja adalah sebuah Badan Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi sosial. Dari itu jaminan keselamatan merupakan suatu bentuk tanggungan yang diberikan karena suatu keadaan yang tidak diinginkan, namun masih ada masyarakat padangsidimpuan yang tidak paham tentang jaminan keselamatan yang diberikan PT. Jasa Raharja, untuk itu kegiatan sosialisasi dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang jaminan keselamatan. Penelitian ini dilatar belakangi permasalahaan bahwa pemahaman masyarakat tentang pentingnya asuransi berada di persentasi rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi humas dalam meningktakan masyarakat terhadap klaim kecelakaan lalu lintas pada PT. Jasa Raharja Perwakilan TK II. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan tehknik pengumpulan data wawancara, observasi, dokumentasi, dan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian, PT. Jasa Raharja menerapkan strateginya melalui pendekatan operasional, kerja sama, dan tanggung jawab sosial, adapun peran dalam meningkatkan citra klaim asuransi kecelakaan lalu lintas sosialisasi dan program kemitraan, publikasi media, mengotrol data kecelakaan lalu lintas di santlas, dan menangani korban kecelakaan. Strategi tersebut berperan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap asuransi kecelakaan lalu lintas
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 02:32 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 02:32 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13334 |
Actions (login required)
View Item |