Analisis Strategi Implementasi Corporate Culture Bank Sumut Cabang Syariah Sibolga Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Islam

Kalsum, Ummi (2021) Analisis Strategi Implementasi Corporate Culture Bank Sumut Cabang Syariah Sibolga Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Islam. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UMMI LUBIS PAKANTAN MAJU.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Secara umum Corporate Culture merupakan suatu kesempatan mengekspansi atau membentuk sumber daya manusia dengan perubahan sikap dan perilaku seperti halnya kepercayaan, nilai, maupun norma yang menjadi ciri khas perusahaan yang diikuti oleh anggota perusahaan dan diharap bisa menyelaraskan diri dengan kendala yang muncul maupun yang mendatang. Di Bank Sumut Cabang Syariah Sibolga ini terdapat corporate culture yang nilai-nilai perusahaannya TERBAIK, visi, misi, dan motto perusahannya yang berdasarkan perspektif Islam. Akan tetapi, di masa pandemi covid-19 ini ada beberapa nilai-nilai perusahannya yang implementasinya kurang efektif seperti biasanya yaitu Energik, Bersahabat, Integritas tinggi, dan Aman. Studi ini mempunyai tujuan mengindetifikasi prinsip corporate culture, corporate culture dalam perspektif Islam, dan strategi implementasi corporate culture di masa pandemi covid-19 pada Bank Sumut Cabang Syariah Sibolga. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik studi kualitatif deskriptif, yakni mempunyai maksud untuk mengerti gejala sosial dengan perantara deskripsi holistik serta meningkatkan wawasan kejadian dengan metode penghimpunan data yakni wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa prinsip corporate culture di Bank Sumut Cabang Syariah Sibolga Sibolga adalan yang pertama nilai-nilai perusahaannya yang disingkat dengan TERBAIK, visi, misi,dan motto perusahaan. Kedua, corporate culture pada Bank Sumut Cabang Syariah Sibolga berdasarkan Perspektif Islam. Ketiga, untuk mengatasi masalah pada beberapa nilai-nilai perusahan yang mengalami kendala di masa pandemi covid-19, perusahaan membuat rancangan pengaplikasian corporate culture Bank Sumut Syariah Sibolga pada masa pandemi covid-19.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 21 Jan 2022 06:59
Last Modified: 21 Jan 2022 06:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13317

Actions (login required)

View Item View Item