Analisis Strategi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara Pada Pendampingan Dan Pembinaan Mustahik Dalam Pengelolaan Zakat Produktif

Suhartyni, Ermi (2021) Analisis Strategi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara Pada Pendampingan Dan Pembinaan Mustahik Dalam Pengelolaan Zakat Produktif. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
DISERTASI ERMI SUHARTYNI EKSYA 2021.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi persoalan tingkat keberhasilan Mustahik dalam pengelolaan zakat produktif pada Badan Amil Zakat Nasional (..BAZNAS) Sumatera Utara tidak menunjukkan hasil sebagaimana yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan ;1) Untuk. mengetahui Program Pendampingan dan Pendampingan dan Pembinaan Mustahik dalam pengelolaan zakat produktif pada Badan Amil Zakat Nasional (..BAZNAS) Sumatera Utara. 2)Untuk menganalisis strategi Badan Amil Zakat Nasional (.BAZNAS) Sumatera Utara pada Pendampingan dan Pembinaan Mustahik dalam pengelolaan zakat produktif. 3)Untuk menganalisis strategi Badan Amil Zakat Nasional (.BAZNAS) Sumatera Utara pada Pendampingan dan Pembinaan Mustahik dalam pengelolaan zakat produktif yang sesuai dengan konsep syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dan kuesioner. Analisis data yang dipakai adalah analisis Interaktif (Miles And Huberman) untuk menganalisis potensi Badan Amil Zakat Nasional . (BAZNAS) Sumatera Utara, program Pendampingan dan Pembinaan serta presepsi Mustahik. Analisis SWOT sebagai dasar merumuskan strategi Badan Amil Zakat Nasional (.BAZNAS) Sumatera Utara dalam program Pendampingan dan Pembinaan Mustahik produktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya Mustahik dalam mengelola zakat produktif belum memperoleh Pendampingan dan Pembinaan dari Badan Amil Zakat Nasional (.BAZNAS) Sumatera Utara.

Jenis Item: Skripsi (Doctoral)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.1 Ibadah > 2X4.14 Zakat
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Doktor > Disertasi Doktor
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Jan 2022 05:45
Last Modified: 21 Jan 2022 05:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13312

Actions (login required)

View Item View Item