Pola Bimbingan Pengasuhan Anak Kandung Korban Tindakan Perceraian Di Luar Pengadilan Agama Pada Masyarakat Muslim Madailing Natal

Hasibuan, Siti Hawani (2021) Pola Bimbingan Pengasuhan Anak Kandung Korban Tindakan Perceraian Di Luar Pengadilan Agama Pada Masyarakat Muslim Madailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi asli acc siti hawani hsb-converted-converted-converted.pdf

Download (486kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola bimbingan pengasuhan anak kandung korban tindakan perceraiandi luar pengadilan agama pada masnyarakat mandailing natal. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskreptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan memandang suatu peristiwa yang telah terjadi, untuk memperoleh data yang di butuhkan maka penulis menggunakan metode kualitatif dan metode lapangan. Teknik pengumpulan datayang di gunakan ialah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, Tujuan utama terkait bagi masyarakat melakukan perceraian di luar pengadilan, dalam linkup islam status perceraian yang di lakukan di luar pengadilan tidak ada pertentangan tetapi hak dan pola asuh anak jadi tidak tentu arah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:44
Last Modified: 20 Jan 2022 06:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13271

Actions (login required)

View Item View Item