Strategi Peningkatan Dana Pihak Ketiga Pada Masa Pandemi Covid-19 Di PT. Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Medan

Hamid, Azwar (2021) Strategi Peningkatan Dana Pihak Ketiga Pada Masa Pandemi Covid-19 Di PT. Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
AZWAR HAMID ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN DANA PIHAK KETIGA PADA MASA PANDEMI COVID.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui Strategi Peningkatan Dana Pihak Ketiga Pada Masa Pandemi Covid-19 Di PT. Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Medan dan kendala apa saja yang dihadapi dalam menjalankan Strategi Peningkatan Dana Pihak Ketiga Pada Masa Pandemi Covid-19 di PT. Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Medan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis SWOT, yakni merupakan sebuah penelitian yang menggambarkan realitas yang dikaji, penulis kemudian melakukan penelaahan dan bertujuan merumuskan dan menafsirkan data yang ada, sehingga memberikan gambaran yang jelas mengenai kekuatan, kelemahan, kesempatan dan ancaman yang dimiliki PT. Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Medan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa PT. Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Medan menggunakan strategi promosi dan strategi produk/jasa, strategi promosi yang dilakukan PT. Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Medan adalah dengan 1. Menggunakan brosur-brosur/iklan-iklan yang menarik dan agamis. 2. Website, dengan website informasi tentang PT. Bank Sumut Syariah dapat diketahui masyarakat luas. 3. Publisitas, dengan mendatangi dan bekerja sama pihak Bank ketempat acara nasabah. 4. Penjualan Pribadi, dalam dunia perbankan penjualan pribadi secara umum dilakukan oleh seluruh pegawai. 5. Referral, Hubungan yang terjalin baik dengan nasabah. 6. Melakukan kegiatan sosial. Dan selanjutnya peneliti menggunakan analisis SWOT yakni strategi SO, WO, ST, dan WT. adapun kendala yang dialami pada masa pandemi Covid-19 adalah: 1. Diterapkanya Lock Down dan PPKM. 2. Kurangnya SDM untuk melakukan kegiatan marketing. 3. Kurangnya jaringan kantor Bank Sumut Syariah. 4. Kurangnya pengetahuan mengenai perbankan syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:54
Last Modified: 20 Jan 2022 04:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13270

Actions (login required)

View Item View Item