Gustina, Fatma (2021) Respon Anak Terhadap Pembelajaran Agama Islam Anak Usia Dini Di Sekolah Erwita Educare Center Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Tesis Fatma Gustina.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembelajaran Agama Islam dan respon anak dalam pembelajaran Agama Islam di sekolah Taman Kanak Kanak Erwita Educare Center Medan. Penelitian ini meggunakan metode Kualitatif naratif deskriptif. Untuk memperoleh data peneliti melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam menganalisis data, penelitian ini dilakukan secara bertahap yaitu, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dalam memperoleh memperoleh data. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Pembelajaran Agama Islam di sekolah ini menekankan pada Pembelajaran Akidah, Pembelajaran Ibadah, dan Pembelajaran Akhlak. respon pembelajaran Agama Islam yang di tunjukkan oleh anak yaitu anak responsive dalam pembelajaran Agama Islam. Hal ini dapat dilihat dari beberapa Respon atau sikap anak dalam pembelajaran yaitu anak berfikir kritis, anak memiliki rasa ingin tahu, Anak menangkap informasi, anak tertib, anak fokus, anak mandiri, anak disiplin, dan anak bersemangat dalam pembelajaran Agama Islam.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 04:38 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 04:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13267 |
Actions (login required)
View Item |