Pengaruh Pengetahuan, Pelatihan Praktek Kerja Lapangan, Dan Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UIN-SU Berkarir Di Bank Syariah

Nasution, Muhammad Rifqi Aguswan (2021) Pengaruh Pengetahuan, Pelatihan Praktek Kerja Lapangan, Dan Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UIN-SU Berkarir Di Bank Syariah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Full Skripsi (M Rifqi A.Nst).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan, Pelatihan Praktek Kerja Lapangan, dan Motivasi terhadap minat mahasiswa perbankan syariah FEBI UIN-SU berkarir dibank syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuisioner sebanyak yang dinilai menggunakan skal likert 1-5. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan program SPSS versi 21. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda menunjukkan: (1) Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel pengetahuan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat berkarir di bank syariah. (2) Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel pelatihan praktek kerja lapangan berpengaruh positif namun tidak singnifikan terhadap minat berkarir dibank syariah. (3) Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir di bank syariah. (4) Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, pelatihan praktek kerja lapangan, dan motivasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir di bank syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:33
Last Modified: 20 Jan 2022 04:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13266

Actions (login required)

View Item View Item