Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Pai Kelas Viii Di Mts Istiqlal Delitua

Nasution, Dewi Nafisah (2021) Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Pai Kelas Viii Di Mts Istiqlal Delitua. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img]
Preview
Text
DEWI NAFISAH NASUTION (skripsi).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI kelas VIII di MTs Istiqlal Delitua. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI kelas VIII di MTs Istiqlal Delitua, (2) Hambatan dalam penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI kelas VIII di MTs Istiqlal Delitua. Berdasarkan hasil penelitian menunujukan bahwa (1) Penerapan Pendekatan Saintifik dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI kelas VIII di MTs Istiqlal Delitua, secara garis besar pada tahap-tahap pendekatan saintifik seperti mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, mengkomunikasikan sudah terlaksana dengan baik. Akan tetapi ada yang belum efesien dalam proses pembelajaran. (2) Hambatan yang terdapat dalam penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI yaitu ketersediaan layanan internet. Pembelajaran daring memiliki kelemahan ketika layanan internet lemah, dan intruksi guru yang kurang dipahami oleh siswa. Hambatan lain yang dihadapi adalah kendala dalam pembiayaan pembelajaran daring. Kemudian ada dampak negatif dari penggunaan gawai atau gadget yang berlebihan perlu mendapat perhatian dan diantisipasi

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X0 ISLAM (UMUM)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:32
Last Modified: 20 Jan 2022 04:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13264

Actions (login required)

View Item View Item