Analisis Strategi Pengenalan Produk Asuransi Untuk Menjamin Kehidupan Di Hari Tua Pada Berbagai Lapisan Masyarakat Di Kota Medan

Mahdani, Anggun Sri (2021) Analisis Strategi Pengenalan Produk Asuransi Untuk Menjamin Kehidupan Di Hari Tua Pada Berbagai Lapisan Masyarakat Di Kota Medan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANGGUN SRI MAHDANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana strategi pengenalan produk asuransi di Kota Medan dalam meningkatkan pengenalan. Penelitian ini selain dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif yang mencakup analisis bauran pemasaran (product, price, place, promotion) juga menggunakan Analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) dan Matriks IE. Analisis SWOT adalah menganalisis mengenai kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan yang dilakukan melalui evaluasi terhadap kondisi internal perusahaan serta evaluasi terhadap factor eksternal perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan nilai skor IFAS 3,00 yang mengidentifikasikan posisi internal yang kuat, sedangkan nilai skor EFAS 2,50 yang menunjukan bahwa perusahaan merespon peluang yang ada dan menghindari ancaman-ancaman dipasar. Pada matriks IE menurut hasil perhitungan IFAS dengan total skor 3,00 dan EFAS 2,50 apabila dikonversikan kedalam gambar tabel matriks IE maka terletak dalam kotak 4 yaitu stability. Pada Diagram Cartesius menunjukan posisi perusahaan berada di kuadran II yaitu diversifikasi strategi. Rekomendasi strategi yang ditawarkan adalah diversifikasi strategi produk atau pasar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:24
Last Modified: 20 Jan 2022 04:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13263

Actions (login required)

View Item View Item