Pengaruh Soft Skills Dan Motivasi Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Untuk Bekerja Di Bank Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara)

Efendi, Ninda Awil Daini (2021) Pengaruh Soft Skills Dan Motivasi Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Untuk Bekerja Di Bank Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NINDA AWIL DAINI EFENDI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh soft skills dan motivasi terhadap kesiapan kerja mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara untuk bekerja di Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 76 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan pengukuran skala likert. Data diproses melalui program spss versi 25 dengan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa soft skills berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara dengan nilai thitung > ttabel sebesar 6,047 > 1,66600 dan nilai signifikansi 0,000 < α = 0,05 dan motivasi juga berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara dengan nilai thitung > ttabel sebesar 3,243 > 1,66600 dan nilai signifikan 0,002 < α = 0,05 serta terdapat pengaruh signifikan soft skills dan motivasi secara bersama-sama terhadap kesiapan kerja mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara dengan Fhitung > Ftabel sebesar 81,203 > 3,12 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Adapun nilai koefisien determinasi (R2 ) yaitu sebesar 0,690 yang artinya soft skills dan motivasi secara bersama-sama memiliki proporsi pengaruh terhadap kesiapan kerja mahasiswa sebesar 69%. Hal ini menunjukkan bahwa soft skills merupakan keahlian yang perlu dimiliki mahasiswa untuk bersaing di dunia kerja dan dengan adanya motivasi kerja yang tinggi, akan mendorong mahasiswa untuk sebanyak mungkin membekali diri dengan berbagai kompetensi yang diperlukan dalam bekerja sehingga kesiapan kerja yang dimiliki semakin memadai

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:56
Last Modified: 19 Jan 2022 04:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13211

Actions (login required)

View Item View Item