Pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA) Dan Likuiditas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Kelompok Indeks LQ45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019

Nurcahya, Melva (2021) Pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA) Dan Likuiditas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Kelompok Indeks LQ45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MELVAA NURCAHYA SELESAI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA) dan Likuiditas terhadap harga saham pada perusahaan kelompok indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2019. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan data sekunder, data diperoleh dari Bursa Efek Indonesia dan Laporan tahunan perusahaan terkait. Populasi penelitian ini terdiri dari 45 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 10 perusahaan. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa Economic Value Added (EVA) berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham, Market Value Added (MVA) berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham, dan Likuiditas berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa Economic ValueAdded (EVA), Market Value Added (MVA), dan Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap harga saham secara simultan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:52
Last Modified: 19 Jan 2022 03:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13194

Actions (login required)

View Item View Item