Peran Pemerintah Desa Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Anggaran Dana Desa Di Desa Gunung Rintih Kecamatan Stm Hilir Kabupaten Deli Serdang

Hamdani, Hamdani (2020) Peran Pemerintah Desa Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Anggaran Dana Desa Di Desa Gunung Rintih Kecamatan Stm Hilir Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi Hamdani Aceh Al-zailani.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran yang diberikan oleh Pemerintah desa terhadap masyarakat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Lokasi penelitian dilakukan di Desa Gunung Rintih Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang dan yang menjadi narasumber dalam penelitian ini adalah Kepala Desa dan Sekretaris Desa. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelititian kualitatif, metode analisis data yaitu deskriptif. Sumber data yang dipergunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan mengambil data yang diperoleh dari narasumber yang berkaitan dengan program Pemerintah Desa dalam meningkatkan Ekonomi Masyarakat Gunung Rintih. Hasil yang diperoleh adalah dengan berjalannya program dan kegiatan yang dilakukan. Pemerintah Desa dapat memberikan perhatian dalam meningkatkan kualitas pemahaman masyarakat dalam ekonomi Masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Jan 2022 08:48
Last Modified: 14 Jan 2022 08:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13143

Actions (login required)

View Item View Item