Strategi Coping Stres Pada Mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam Dalam Menyusun Skripsi Di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Lubis, Nur Hasanah (2021) Strategi Coping Stres Pada Mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam Dalam Menyusun Skripsi Di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Nur hasanah lubis.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi Coping Stres Pada Mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam Dalam Menyususn Skripsi Di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara adalah judul dari penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk belajar tentang penyebab stres dalam persiapan skripsi mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam UINSU, gejala stres dalam persiapan skripsi mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam UINSU, dan strategi mengatasi stres dalam persiapan skripsi mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam UINSU. Penelitian ini adalah studi lapangan dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini, informan penelitian adalah mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam. Wawancara, pengamatan, dan dokumentasi digunakan untuk mendapatkan data untuk penelitian ini. Hasil wawancara, pengamatan, dan dokumentasi digunakan untuk membuat prosedur analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa siswa umumnya mengalami masalah seperti kesulitan menemukan literatur, revisi skripsi selama konsultasi, kesulitan mengevaluasi data, masalah dengan instruktur pengawasan skripsi, dan tantangan keuangan dalam membiayai skripsi mereka. Kompleksitas tantangan tersebut akhirnya menyebabkan ketidakpuasan, hilangnya antusiasme, dan subjek menunda pengerjaan skripsi mereka.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 14 Jan 2022 07:56
Last Modified: 14 Jan 2022 07:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13131

Actions (login required)

View Item View Item