Kewajiban Suami Dalam Menyediakan Tempat Tinggal Yang Layak Bagi Istri Menurut KHI BAB XII Pasal 81 (Studi Kasus Sekitar Lokalisasi Prostitusi Desa Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun)

Thokhry, Fiqri Alfi (2021) Kewajiban Suami Dalam Menyediakan Tempat Tinggal Yang Layak Bagi Istri Menurut KHI BAB XII Pasal 81 (Studi Kasus Sekitar Lokalisasi Prostitusi Desa Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Fiqri.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas persoalan kewajiban suami dalam memilih tempat tinggal yang layak bagi istri, terutama di sekitar lokalisasi prostitusi di Desa Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. hal ini dikarenaka minimnya pengetahuam Agama masyarakat sekitar mengenai tempat tinggal yang baik, sehingga masyarakat tidak mengetahui adanya aturan menyediakan tempat tinggal yang bagi istri dalam Kompilasi Hukum Islam BAB XII Pasal 81. Berdasarkan hal ini penelitian memfokuskan rumusan masalah yaitu, Bagaimana cara masyarakat desa marihat bukit, menyikapi mengenai aturan bertimpat tinggal menurut Kompilasi Hukum Islam pasal 81, Bagaimana keadaan Masyarakat di lingkungan sekitar lokalisai prostitusi tersebut, Apa latar Belakang Masyarakat di lingkungan sekitar lokalisasi prostitusi untuk tetap tinggal di lingkungan tersebut. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan Sosiologis. Adapun pendekatan sosiologis adalah melakukan penyelidikan dengan cara melihat fenomena masyarakat atau peristiwa sosial, dan memahami hukum yang berlaku di masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan upaya menjaga keharmonisan di lingkungan prostitusi ialah menjaga keharmomisan, saling setia, saling menghormati satu sama lain, dan memenuui kewajiban lahir dan batin istri.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.3 Hukum Perkawinan / Munakahat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ahwal Syakhshiyyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 14 Jan 2022 07:48
Last Modified: 14 Jan 2022 07:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13130

Actions (login required)

View Item View Item