Penggunaan Gadget Dalam Penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Stambuk 2015 FITK UINSU Medan

Annisah, Annisah (2019) Penggunaan Gadget Dalam Penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Stambuk 2015 FITK UINSU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Annisa PAI 31151016.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Penggunaan Gadget Dalam Penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Stambuk 2015 FITK UINSU Medan bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan gadget dalam penyelesaian tugas akhir mahasiswa, dan untuk mengetahui alasan mengapa dampak demikian terjadi dalam penyelesaian tugas akhir mahasiswa di Jurusan Pendidikan Agama Islam Stambuk 2015 FITK UINSU Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis dekskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis model Milles dan Huberman yakni: Reduksi data, Penyajian data, dan penarikan kesimpulan/ Verivikasi. Dan pengecekan data dalam penelitian ini menggunakan kriteria keterpercayaan creadibility yakni: memperpanjang kehadiran peneliti, ketekunan pengamatan, dan pemeriksaan sejawat melalui diskusi. Hasil temuan menunjukkan bahwa: (1) Penggunaan gadget dalam menyelesaiakan tugas akhir mahasiswa di jurusan Pendidikan Agama Islam Stambuk 2015 FITK UIN Sumatera Utara Medan yaitu sebagaimana dibagi menjadi: (a) Konsumtif mahasiswa terhadap penggunaan literatur media gadget, ternyata Lebih sering dari pada menggunakan literatur media cetak dalam penyelesain tugas akhir. serta pemakain gadget dikalangan mahasiswa akhir Prodi PAI Stambuk 2015 FITK UNISU Medan diatas 10 jam. (b) Efisien dan efektif penggunaan literature media cetak dengan literature gadget yaitu mudah mencari informasi, lebih cepat terselesaikan, banyak pilihan teori, hemat waktu, ebih praktis dan emat biaya. (2) Dampak yang ditimbulkan karena penggunaan gadget dalam menyelesaikan tugas akhir mahasiswa di jurusan Pendidikan Agama Islam Stambuk 2015 FITK UIN Sumatera Utara Medan yaitu sebagai berikut: (a) dampak positif: Memudahkan mendapatkan referensi, informasi selalu uptodate, dapat membantu mempercepat penyelesaian tugas akhir dan Menambah bahan materi. (b) dampak negatif: mahasiswa malas keperpustakaan, malas membaca buku, tugas copy paste dari internet, tidak percaya diri, menunda- nunda pengerjaan tugas, dan tidak pandai mengontrol waktu.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Gadget dan Tugas Akhir
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Jan 2022 07:35
Last Modified: 14 Jan 2022 07:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13125

Actions (login required)

View Item View Item