Kontribusi Pajak Reklame dan Pajak Bumi & Bangunan Terhadap Pertumbuhan Pembangunan Daerah Kabupaten Deli Serdang Dengan Belanja Modal Sebagai Variabel Intervening

Syahreza, Akhmad Noer (2020) Kontribusi Pajak Reklame dan Pajak Bumi & Bangunan Terhadap Pertumbuhan Pembangunan Daerah Kabupaten Deli Serdang Dengan Belanja Modal Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi full.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pajak Reklame, Pajak Bumi & Bangunan Terhadap pertumbuhan pembangunan daerah secara simultan dan parsial pada pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan peran Belanja Modal sebagai variabel intervening. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kausal. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Pajak Reklame dan Pajak Bumi & Bangunan berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap pertumbuhan Pembangunan Daerah. Belanja Modal sebagai variabel intervening mampu memediasi hubungan antara Pajak Reklame dan Pajak Bumi & Bangunan dengan pertumbuhan Pembangunan Daerah. Pajak Reklame berpengaruh secara signifikan terhadap pertumbuhan pembangunan daerah. Diketahui Pajak Reklame memiliki pengaruh yang signifikan dengan tingkat signifikansi -68,64%, terhadap pertumbuhan Pembangunan Daerah. Diketahui Pajak Bumi & Bangunan memiliki pengaruh yang signifikan dengan tingkat signifikansi 61,68% terhadap Pertumbuhan Pembangunan Daerah. Diketahui Pajak Reklame memiliki pengaruh yang signifikan dengan tingkat signifikansi 60,12% terhadap Belanja Modal. Diketahui Pajak Bumi & Bangunan memiliki pengaruh yang signifikan dengan tingkat signifikansi 0,00% terhadap Belanja Modal. Belanja Modal berpengaruh secara signifikan terhadap Pertumbuhan Pembangunan Daerah. Diketahuai Belanja Modal memiliki pengaruh yang signifikan dengan tingkat signifikansi 25,46% terhadap Pertumbuhan Pembangunan Daerah. Pajak Reklame dan Pajak & Bangunan berpengaruh secara simultan terhadap pertumbuhan Pembangunan Daerah. Diketahui Pajak Reklame dan Pajak Bumi & Bangunan memiliki pengaruh yang signifikan dengan tingkat signifikansi 33,28% terhadap pertumbuhan Pembangunan Daerah. Pajak Reklame dan Pajak Bumi & Bangunan berpengaruh secara simultan terhadap pertumbuhan Pembangunan Daerah dengan belanja Modal sebagai variabel intervening. Diketahui Pajak Reklame dan Pajak Bumi & Bangunanmemiliki pengaruh yang signifikan dengan tingkat signifikansi 0,00% terhadap pertumbuhan Pembangunan Daerah dengan Belanja Modal mampu memediasi antara variabel indevenden dan dependen.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 14 Jan 2022 05:01
Last Modified: 14 Jan 2022 05:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13110

Actions (login required)

View Item View Item