2021.Pengaruh Kualitas Laporan Keuangan Konservatisme Akuntansi dan Manjemen Laba Terhadap Kepercayaan Investor Pada Perusahaan manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019

Utami, Ayu Siti (2021) 2021.Pengaruh Kualitas Laporan Keuangan Konservatisme Akuntansi dan Manjemen Laba Terhadap Kepercayaan Investor Pada Perusahaan manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Ayu Siti Utami_pdf.pdf

Download (960kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas laporan keuangan yang diproksikan dengan konservatisme akuntansi dan manajemen laba terhadap kepercayaan investor pada perusahaan yang terdaftar di BEI. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2016-2019. Berdasarkan hasil pengujian regresi logistic yang dilakukan, kualitas laporan keuangan yang diproksikan dengan konservatisme akuntansi terbukti tidak berpengaruh terhadap kepercayaan investor pada perusahaan sample. Berdasarkan hasil pengujian regresi logistic ,kualitas laporan keuangan yang dinilai dengan manajemen laba terbukti tidak berpengaruh terhadap kepercayaan Investor pada perusahaan sample. Dari Hasil Pegujian didapat bahwa Konservatisme Akuntansi dan Manajemen Laba tidak berpengaruh secara simultan terhadap Kepercayaan Investor pada perusahaan sample Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas laporan keuangan, Konservatisme Akuntansi, manajemen Laba, Kepercayaan Investor
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Jan 2022 05:10
Last Modified: 13 Jan 2022 05:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13087

Actions (login required)

View Item View Item