Penerapan Planning Dan Actuating Program Dakwah LDK Al Izzah UIN Sumatera Utara Medan Dalam Mewujudkan Nuansa Kampus Islami

Lestari, Dewi Putri (2020) Penerapan Planning Dan Actuating Program Dakwah LDK Al Izzah UIN Sumatera Utara Medan Dalam Mewujudkan Nuansa Kampus Islami. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI-DEWI PUTRI LESTARI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)Bagaimana perencanaan dan pelaksanaan program dakwah yang dilakukan oleh LDK Al Izzah UIN Sumatera Utara Medan (2)Apakah perencanaan dan pelaksanaan program dakwah LDK Al Izzah UIN Sumatera Utara Medan mampu mewujudkan nuansa kampus yang Islami. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi. Subyek penelitian ini adalah Ketua Umum LDK, Koordinator Departemen, dan Mahasiswa UIN Sumatera Utara dari berbagai Fakultas. Pengumpulan data penelitian diperoleh dengan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan model dari Miles dan Huberman yang terdiri dari (a) reduksi data (b) penyajian data (c) kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di LDK Al Izzah UIN Sumatera Utara Medan tentang Penerapan Planning dan Actuating Program Dakwah Dalam Mewujudkan Nuansa Kampus Islami menunjukkan bahwa perencanaan yang dilakukan sudah cukup baik dan menerapkan konsep manajemen, sementara pada pelaksanaan program dakwahnya perlu adanya upaya yang lebih masif dan koordinasi yang lebih baik lagi dalam menjalankan programnya agar keberadaan LDK Al Izzah UIN Sumatera Utara lebih dirasakan oleh seluruh masyarakat kampus. LDK Al Izzah dengan perannya sebagai UKM Islam sangat berpotensi untuk memberikan sumbangsih yang besar dengan program-program dakwahnya dalam mewujudkan nuansa kampus Islami di UIN Sumatera Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Jan 2022 04:18
Last Modified: 13 Jan 2022 04:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13063

Actions (login required)

View Item View Item