Pengaruh Etika, Kompetensi, dan Pengalaman Dalam Mengelola Barang Milik Negara Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Pada BKKBN Provinsi Sumatera Utara)

Dewi, Pazlinna (2021) Pengaruh Etika, Kompetensi, dan Pengalaman Dalam Mengelola Barang Milik Negara Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Pada BKKBN Provinsi Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PAZLINNA DEWI (4) (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Aspek-aspek masalah yang diteliti oleh penulis yaitu mengenai pengaruh etika, kompetensi, dan pengalaman dalam mengelola barang milik negara terhadap kualitas laporan keuangan pada BKKBN Provinsi Sumatera Utara. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh etika, kompetensi, dan pengalaman dalam mengelola barang milik negara terhadap kualitas laporan keuangan pada BKKBN Provinsi Sumatera Utara. Teknik Analisis data yang digunakan adalah dengan pendekataan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan hasil kuesioner diterima kembali untuk diolah. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian berdasarkan uji t menunjukan etika dalam mengelola barang milik negara berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan, kompetensi dalam mengelola barang milik negara berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan dan pengalaman dalam mengelola barang milik negara berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan, serta hasil penelitian berdasarkan uji F menunjukkan etika, kompetensi, dan pengalaman dalam mengelola barang milik negara secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan dengan koefisien determinasi 97,2%. Dari pengujian statistik menunjukkan adanya pengaruh etika, kompetensi dan pengalaman dalam mengelola barang milik negara terhadap kualitas laporan keuangan pada BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika dalam mengelola barang milik negara, Kompetensi dalam mengelola barang milik negara, Pengalaman dalam mengelola barang milik negara, Kualitas Laporan Keuangan.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 334 Cooperatives
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jan 2022 08:29
Last Modified: 12 Jan 2022 08:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13059

Actions (login required)

View Item View Item