Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Mengatasi Kecanduan Gadget Siswa SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan

Raya, Uly Andri (2020) Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Mengatasi Kecanduan Gadget Siswa SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ULY.pdf

Download (950kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Adapun informan dalam penelitian ini berasal dari sumber Sumber Skunder dan Sumber Primer. Teknik pengumpulan data ini menggunakan alat pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan study dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, analisis data tersebut terdiri dari tiga alur yang berinteraksi yaitu, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini memberikan makna bahwa melalui layanan bimbingan kelompok siswa dapat mengetahui bagaimana gejala dan dampak kecanduan gadget baik yang diamati atau dialami oleh siswa. Kesimpulan dibuktikan melalui hasil observasi wawancara yang diperoleh dari siswa dan guru BK. Hasilnya siswa menunjukkan sikap tingkat penggunaan Gadget yang diluar batas setelah dilakukan perlakuan dan kebijakan. Kemudian siswa mulai menunjukkan sikap kearah yang positif terhadap kebijakan dan layanan yang telah diberikan kepada siswa dalam mengatasi kecanduan Gadget.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok, Mengatasi Kecanduan Gadget
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jan 2022 07:37
Last Modified: 12 Jan 2022 07:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13038

Actions (login required)

View Item View Item