Model Konseling Islami Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial Anak di Rumah Qurrota A‟yun Al Athfal Qusqazh Kecamatan Medan Denai.

Rahmadani, Ayu (2021) Model Konseling Islami Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial Anak di Rumah Qurrota A‟yun Al Athfal Qusqazh Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
0102163047 AYU RAHMADANI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui model konseling islami ABK, metode dalam membentuk kesejahteraan ABK, hambatan dalam mencapai kesejahteraan sosial ABK, dan upaya konseling islami dalam pelayanan kesejahteraan sosial ABK. jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan metode penelitian lapangan (field research) dengan menetapkan lokasi dan waktu penelitian, sumber data, informan penelitian,, teknik pengumpulan data, teknik analisis serta teknik keabsahan data. penelitian ini bertunjuk pada model bimbingan yang berdasarkan kepada Al quran dan sunah. Adapun metode bimbingan yang diberikan kepada ABK yaitu:(1)Metode belajar sambil bermain, (2)metode no,no, show,(3)Metode okupasi, (4)metode ruqyah. (5)metode story telling. pembimbing menambah kesejahtertaan anak berkebutuhan khusus dengan BISINDO oleh tutor yang ahli dalam bidangnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Jan 2022 07:30
Last Modified: 12 Jan 2022 07:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13033

Actions (login required)

View Item View Item