Implementasi Naïve Bayes Untuk Mengetahui Kecenderungan Calon Nasabah Dalam Memilih Produk Pt Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Medan

Penira, Alda (2021) Implementasi Naïve Bayes Untuk Mengetahui Kecenderungan Calon Nasabah Dalam Memilih Produk Pt Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP ALDAA - Copy.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Asuransi merupakan salah satu cara untuk memproteksi diri di masa depan. Saat ini, perusahaann asuransi berlomba-lomba untuk menawarkan produk asuransi yang menjanjikan. Dalam rangka bersaing dengan kompetitor lainnya dan demi memenuhi kebutuhan nasabahnya, perusahaan asuransi memerlukan strategi bisnis yang bijak dan tepat agar produknya mendapat respon positif dari calon nasabah. Salah satu permasalahan dalam bidang asuransi adalah bagaimana menentukan jenis asuransi yang tepat untuk calon nasabah. Pada penelitian ini, dibahas tentang bagaimana menentukan jenis asuransi yang tepat menggunakan proses data mining yaitu menggali informasi dari kumpulan data yang tersimpan pada database yang berkaitan dengan kebutuhan produk asuransi bagi calon nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk membantu pihak PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Medan dalam mengevaluasi dan mengembangkan strategi promosi yang lebih efektif dan efisien dengan memperhatikan pangsa pasar yang tepat berdasarkan informasi yang didapat dari hasil proses data mining. Metode yang digunakan untuk memprediksi minat nasabah ini adalah metode Naïve Bayes. Hasil implementasi pada aplikasi menunjukkan bahwa metode Naïve Bayes mampu memprediksi pilihan calon nasabah terhadap produk PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Jan 2022 06:57
Last Modified: 12 Jan 2022 06:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13028

Actions (login required)

View Item View Item