Analisis Keputusan Account Officer Mikro (AOM) Terhadap Penetapan Nasabah Pembiayaan Murabahah Kendaraan Bermotor Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Adam Malik Medan

Arzela, Rika (2021) Analisis Keputusan Account Officer Mikro (AOM) Terhadap Penetapan Nasabah Pembiayaan Murabahah Kendaraan Bermotor Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Adam Malik Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi Rika arzela (2) sudah di ttd.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Account Officer (AO) adalah orang yang bertugas mencari nasabah pembiayaan yang layaknya sesuai kriteria peraturan bank, menilai, mengevaluasi, mengusulkan besarnya pembiayaan yang diberikan. Sebagai salah satu penentu dalam jumlah permintaan dan realisasi pembiayaan termasuk pembiayaan kendaraan bermotor tentunya Officer Account Mikro (OAM) memiliki keputusan dalam menjalankan produk ini Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Keputusan Account Officer Mikro (AOM) Terhadap Penetapan Nasabah Pembiayaan Murabahah Kendaraan Bermotor Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Adam Malik Medan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan menggunakan data primer melalui wawancara dan data sekunder yang diperoleh dari data statistika yang dikeluarkan oleh website resmi Bank Syariah Indonesia dan arsip BSI KCP Adam Malik serta memalui kajian analisis kepustakaan yang terkait dengan penelitian ini. Adapun beberapa aspek yang dianalisis terkait prosedur, fungsi, hambatan dan strategi Account Officer Mikro (AOM) Terhadap Penetapan Nasabah Pembiayaan Murabahah Kendaraan Bermotor Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Adam Malik Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa AOM sudah melakukan segala sesuatu yang sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh BSI. Adapun Kendala yang dihadapi oleh Account Officer Mikro (AOM) dalam menjalankan fungsinya yaitu: usaha yang kurang layak untuk dibiayai,dan Nasabah masih mempertimbangkan yang lebih murah atau masih membandingkan dengan bank umum lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan, Account Officer Mikro (AOM), Pembiayaan Murabahah, Bank Syariah
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:30
Last Modified: 12 Jan 2022 05:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13026

Actions (login required)

View Item View Item