“Analisis Pertumbuhan Pajak Mineral Bukan Logam Dan Bebatuan, Pajak Restoran Dan Pajak Reklame Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang” (Studi Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang)

Qalby, Mahalitanur (2020) “Analisis Pertumbuhan Pajak Mineral Bukan Logam Dan Bebatuan, Pajak Restoran Dan Pajak Reklame Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang” (Studi Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi MAHALITANUR QALBY.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pajak Daerah merupakan kontribusi wajib kepada Daerah yang terhutang oleh orang pribadi atau Badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang – Undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung yang wewenang pemungutannya dilakukan oleh pemerintah daerah dan hasilnya digunakan untuk keperluan Daerah bagi sebesar – besarnya kemakmuran rakyat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pertumbuhan penerimaan pajak daerah dalam kurun waktu tertentu serta apa saja faktor penyebab naik dan turunnya dan hambatan dalam penerimaan pajak di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang tahun 2017-2019. Penelitian ini dilakukan di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang. Metode analisis yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan Penerimaan Pajak Daerah dari target dan realisasi tahun 2017-2019 memperlihatkan bahwa Pajak Mineral Bukan Logam dan Bebatuan memasuki posisi terendah dalam tiga tahun berturut turut yang hanya mencapai 12,4% dengan ratarata pertumbuhan sebesar -7.47%.Sebaiknya Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang meningkatkan potensi penerimaan Pajak Daerah karena dengan peningkatan penerimaan pajak daerah akan berpengaruh pada peningkatan PAD yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan keadilan sosial masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law > 343 Military, tax, trade, industrial law
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:27
Last Modified: 11 Jan 2022 07:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13000

Actions (login required)

View Item View Item