Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Csr Sebagai Variabel Moderating Di Perusahaan Manufaktur Industri Subsektor Basic Industry And Chemicals Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Triana, Triana (2021) Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Csr Sebagai Variabel Moderating Di Perusahaan Manufaktur Industri Subsektor Basic Industry And Chemicals Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP TRIANI-dikonversi-1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan (ROA) terhadap nilai perusahaan, dan untuk mengetahui Corporate Social Responbility (CSR) mampu memoderasi pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur industri subsektor basic industry and chemicals yang terdaftar di bursa efek indonesia. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan purposive sampling. Data laporan keuangan perusahaan yang dambil yaitu laporan keuangan tahunan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana untuk hipotesis I dan analisis regresi berganda serta analisis regresi moderating untuk hipotesis II. Adapun hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa bahwa nilai thitung sebesar 4,032 dengan signifikansi 0,000 berada lebih rendah dari α = 5% atau 0,05, sehingga hasil penelitian ini mendukung hipotesis (H1) yang diajukan, hal ini berarti kinerja keuangan (ROA) memiliki pengaruh yang positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan analisis variabel moderating menunjukkan bahwa nilaiR Square pada regresi pertama sebesar 0,504 atau 50,4% sedangkan setelah ada persamaan regresi kedua nilai R Square naik menjadi 0,676 atau 67,6%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis (H2) yang diajukan diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responbilitymemoderasi pengaruh kinerja keuangan (ROA) dan nilai perusahaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 11 Jan 2022 05:01
Last Modified: 11 Jan 2022 05:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12985

Actions (login required)

View Item View Item