Implementasi Cognitive Behavior Therapy Dalam Pengembangan Potensi Anak Di Panti Asuhan Al-Jam’iyyatul Washliyah Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli

Syuhada, M. Suhandri (2021) Implementasi Cognitive Behavior Therapy Dalam Pengembangan Potensi Anak Di Panti Asuhan Al-Jam’iyyatul Washliyah Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI M. SUHANDRI SYUHADA (0102173110) BPI- B.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Panti asuhan anak sebagai lembaga yang mewadahi anak asuh memberikan pelayanan sosial untuk memperbaiki keberfungsian dan kualitas kesejahteraan anak.Pelayan diberikan dalam konteks memenuhi kebutuhan anak agar anak dapat mandiri di masa depan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan Cognitive Behavior Therapy (CBT) yang dilakukan dalam Pengembangan Potensi Anak Panti Asuhan Al-Jam’iyatul Washliyah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi yang diperoleh langsung dilapangan. penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), dimana penelitian ini dilakukan langsung dilapangan yaitu di Panti Asuhan Al-Jam’iyattul Washliyah. Hasil penelitian ini yakni, (CBT) sudah dilakukan atau dilaksanakan di panti asuhan Al-Jam’iyattul Washliyah Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli. tetapi para pengasuh atau pembimbing panti belum menyadarai bahwasannya sudah melakukan CBT pada anak asuh, hal ini sebababkan masih kurangnya sarana dan prasarana untuk memfasilitasi anak di Panti Asuhan Al-Jam’iyattul Washliyah, untuk melakukan CBT Faktor penghambat dalam pelaksanaan (CBT) dalam Pengembangan Potensi Remaja Panti Asuhan yakni, Pembinaan dan bimbingan yang diberikan oleh pengasuh kepada anak asuh dirasakan belum maksimal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 11 Jan 2022 04:10
Last Modified: 11 Jan 2022 04:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12981

Actions (login required)

View Item View Item