Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini Kelompok B Di Ra Siti Asmah Medan Denai 9tahun Ajaran 2018/2018

Harahap, Aulia Hafni (2018) Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini Kelompok B Di Ra Siti Asmah Medan Denai 9tahun Ajaran 2018/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AULIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan media audio visual untuk dapat meningkatkan kemampuan bahasa anak usia dini. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) bagaimana kemampuan bahasa anak usia dini sebelum menggunakan media audio visual?, (2) Bagaimana Pelaksanaan media audio visual dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak usia dini?, (3) Apakah kemampuan bahasa anak usia dini dapat ditingkatkan melalui media audio visual?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Kemampuan Bahasa anak usia dini sebelum menggunakan media audio visual, (2) Pelaksanaan media audio visual dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak usia dini, (3) Kemampuan Bahasa anak usia dini sesudah menggunakan media audio visual. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan di RA Siti Asmah yang bertempat di Jl. Rawa / Denai Gg. Saudara No.2 Medan Denai, pada tanggal 11,13,16,18 Juli 2018. Dengan jumlah anak yang diteliti 10 orang anak. Penelitian ini diawali dengan melakukan pra tindakan, selanjutnya dilakukan dengan siklus I dan siklus II. Setiap siklus dilakukan sua kali pertemuan. Penelitian tindakan kelas ini dikatakan berhasil karena dapat dilihat pada observasi akhir siklus II dari 10 orang anak yang diteliti terdapat 7 orang anak yang berkembang sangat baik (70%) dan hanya 3 orang anak yang berkembang sesuai harapan (30%).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 10 Jan 2022 03:59
Last Modified: 10 Jan 2022 03:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12962

Actions (login required)

View Item View Item