Nainggolan, Cici Novita Sari (2018) Pengaruh Komunikasi Guru Dengan Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pai Di Sdit Nur Ihsan Bandar Selama. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
CICI NOVITA SARI NAINGGOLAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hubungan komunikasi antara guru dengan orang tua siswa SD IT Nur Ihsan, (2) Untuk mengetahui hasil belajar PAI siswa SD IT Nur Ihsan, (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan anatara komunikasi guru dengan orang tua terhadap hasil belajar PAI siswa SD IT Nur Ihsan. Penelitian ini menggunkan pendekatan kuantitatif yaitu jenis penelitian yang difokuskan pada kajian fenomena objektif untuk dikaji secara kuantitatif. Penelitian pengumpulan data dilakukan secara kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV Internasional di SD IT Nur Ihsan, kelas ini berjumlah 10 orang siswa dengan 5 orang siswa perempuan dan 5 orang siswa laki-laki. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kedua variabel diatas memiliki pengaruh yang sangat signifikan antara komunikasi Guru dengan Orang tua terhadap hasil belajar dalam pelajaran PAI. Dengan rxy = 0,517 > 0,396, berdasarkan perhitungan diperoleh harga t = 2,897. Maka diperoleh thitung = 2,897 sedangkan ttabel = 2,069. Jika nilai thitung > ttabel maka korelasi anatara kedua variabel (X) dan (Y) mempunyai pengaruh yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh hubungan komunikasi Guru dengan Orang tua terhadap hasil belajar siswa dalam pelajaran PAI di SD IT Nur Ihsan Bandar Selamat.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Generalities > 005 Computer programming, programs, data |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 08:38 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 08:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12926 |
Actions (login required)
View Item |