Analisis Strategi Perbankan Syariah Dalam Menghadapi Peer To Peer Lending (Studi Kasus Pt Bank Muamalat Kantor Cabang Balai Kota Medan)

Nofiana, Siti (2021) Analisis Strategi Perbankan Syariah Dalam Menghadapi Peer To Peer Lending (Studi Kasus Pt Bank Muamalat Kantor Cabang Balai Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Siti Nofiana terbaru.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pentingnya suatu strategi dalam menghadapi suatu persaingan, strategi adalah alat yang sangat penting untuk mencapai tujuan. Dalam menghadapi persaingan, perusahaan membutuhkan suatu strategi terpadu yang dapat mengantisipasi dampak dari suatu kejadian dan mampu bertindak inovatif untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan bersaing. Kemampuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan bersaing dapat dilakukan dengan menetapkan dan memilih strategi bisnis yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan Bank Muamalat Kc Balai Kota Medan dalam menjalankan bisnisnya agar dapat bertahan dalam menghadapi persaingan bisnis, penelitian ini juga menganalisis strategi strategi alternatif yang dapat diambil Bank Muamalat Kc Balai Kota Medan sebagai pendukung strategi yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian, teknik analisis data menggunakan analisis SWOT untuk mencari strategi alternatif apa yang tepat digunakan Bank Muamalat Kc Balai Kota Medan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi yang digunakan Bank Muamalat Kc Balai Kota dalam menghadapi persaingan bisnis yaitu dengan menggunakan strategi defensive kerjasama untuk mendapatkan keuntungan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 07 Jan 2022 08:06
Last Modified: 07 Jan 2022 08:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12913

Actions (login required)

View Item View Item