Faktor-Faktor E-Service Quality Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Pengguna Internet Banking (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri Kcp Marelan)

Saragih, Wulandari Sriayu (2021) Faktor-Faktor E-Service Quality Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Pengguna Internet Banking (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri Kcp Marelan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SRIAYU WULANDARI BR SARAGI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Bank Syariah Mandiri terus berupa dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahnya. Namun demikian masih banyak nasabah yang mengeluhkan system internet banking Bank Syariah Mandiri. Penelitian in bertujuan untuk mendalami dan mencari solusi terkait Faktor-faktor E-Service Quality yang mempengaruhi kepuasan nasabah pengguna internet banking (studi kasus Bank Syariah Mandiri KCP Marelan). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunaakn analisis regresi linear berganda. Alat uji yang digunakan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menemukan bahwa factor-faktor E-Service Quality yang mempengaruhi kepuasan nasabah (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KCP Medan Marelan ialah didominasi oleh factor kehandalan kemudian diikuti oleh factor keamanan. Sedangkan faktor kegunaan situs bukan merupakan faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah pengguna internet banking BSM KCP Marelan secara parsial dan signifikan. Variabel kegunaan situs, jaminan keamanan dan keamanan merupakan dimensi dari e-service quality. Efektifitas dari internet banking ini menjadi nilai tambah bagi BSM KCP Medan Marelan dalam meningkatkan daya tarik nasabahnya. Adanya internet banking yang aman dan dapat dihandalkan terbukti dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Untuk itu diperlukan maintenance dan promosi serta inovasi didalam internet banking agar pengguna internet banking dapat meningkat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA
2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 07 Jan 2022 07:29
Last Modified: 07 Jan 2022 07:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12899

Actions (login required)

View Item View Item